Aku Lupa Siapa Aku

Aku merasa paling hebat Ketika mendapat ilmu Dari seorang ulama besar Aku bangga timbul sifat - sombong angkuhku Alangkah bodahnya aku jika tak kumanfaatkan Tuk popularitasku, hitung-hitung bisa jadi anggota DPR Guruku tak pernah melatihku untuk takut dengan Allah Dia hanya bilang kalau kamu salah bertobatlah Guruku tak pernah melatihku Apa itu sebenarnya perbuatan baik Yang diajarkan hanya hukum saja Tapi bimbingan secara spritual tidak Jika kelak aku korupsi atau melacurkan - diri pada jabatan aku tak salah Beribu-ribu ulama terlibat di sana Tak satu pun ikhlas memikirkan umat Di tepi jalan kulihat wanita penjaja cinta Tapi tak satu pun ulama yang lewat menginsafkan - mereka dan memberi kekuatan hati untuk berubah Dalam renunganku, siapa yang aku jahati? Aku atau Allah? Aku sangat malu Memberi kotoran ke muka Allah Yang diajarkan tak bisa akal perbuatanku - cerna, karena sang guru terlalu sibuk - akan kepentingan pribadi tapi lupa - tujuan dasar kenapa aku harus dilatihnya Karena tiada satu pun contoh terpuji Seperti yang kubaca pada sejarah Perilaku para sahabat nabi, atau pun - perilaku terpuji dan bijak Dari seorang lukmanulhakim Yang banyak dijadikan contoh Dalam perbuatan landasan iman Dalam perilaku yang nyata

0 comments:

Post a Comment